Selasa, 16 Februari 2010

Simak UI 2010

Periode penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai. Berbagai PTN unggulan pun mulai melakukan program penerimaan penerimaan mahasiswa secara mandiri, salah satunya adalah Universitas Indonesia ( UI ). Melalui program Simak UI ( Saringan Masuk Universitas Indonesia ), Universitas Indonesia ingin melakukan penerimaan mahasiswa baru bagi seluruh pelajar-pelajar SMA tingkat 12 IPA/IPS di Indonesia. Melalui program inilah nantinya para pelajar-pelajar akan bersaing untuk mendapatkan kursi di salah satu jurusan di Universitas Indonesia. Untuk itu bagi pelajar-pelajar tingkat 12 IPA/IPS SMA yang bermimpi atau bercita-cita ingin melanjutkan studinya di Universitas Indonesia masih belum terlambat untuk merealisasikan mimpi atau cita-citanya tersebut. SIMAK UI diadakan di berbagai kota di Indonesia, yaitu Denpasar, Kupang, Mataram, Bandung, Bekasi, Bogor, Cirebon, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Magelang, Malang, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Samarinda, Ambon, Jayapura, Manokwari, Sorong, Ternate, Timika, Gorontalo, Makasar, Kendari, Manado, Palu, Banda Aceh, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Jambi, Medan, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tapanuli Tengah. Dan juga di berbagai kota di luar negeri, yaitu Kuala Lumpur, Beijing.

Simak UI 2010 tidak hanya diperuntukkan bagi yang ingin masuk ke S1 Reguler saja, melainkan juga bagi yang ingin masuk ke Program Vokasi, S1 Paralel dan S1 Kelas Internasional di Universitas Indonesia. Rincian jadwal kegiatan Simak UI 2010 untuk Vokasi, S1 Reguler, S1 Paralel, dan S1 Kelas Internasional adalah sebagai berikut :
18 Jan - 23 Mar : Periode pengisian formulir pendaftaran
18 Jan - 26 Mar : Pembayaran biaya pendaftaran
18 Jan - 26 Mar : Pendaftaran online
18 Jan - 10 Apr : Periode upload dokumen persyaratan pendaftaran (Khusus pendaftar yang memilih S1 Kelas Internasional)
22 Feb - 26 Mar : Percetakan kartu tanda peserta ujian
11 Apr : Ujian Saringan Masuk
15 Mei : Pengumuman hasil seleksi masuk

Jadi, teman-teman yang ingin melanjutkan kuliahnya di Universitas Indonesia masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Simak UI 2010, karena waktu yang diberikan untuk mendaftar masih ada dan masih panjang, dan waktu untuk mempersiapkan diri juga masih panjang melihat jadwal seleksi masih relatif lama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Simak UI 2010, silahkan mengunjungi website di bawah ini.

http://penerimaan.ui.ac.id

 Untuk panduan selanjutnya, cara pendaftaran serta cara pembayaran, silahkan klik disini. Atau silahkan berikan pertanyaan dengan meninggalkan komentar di bawah ini. Keterangan tambahan mengenai SIMAK UI 2010 dapat dilihat disini. Selamat mempersiapkan diri untuk memasuki PTN 2010. Sukses pelajar Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar